Pencipta Teknologi Search Engine Google

Pencipta Search Engine Google - Siapa yang tidak kenal dengan kata Google ?. Jika kalian tidak mengenal kata tersebut berarti kalian benar-benar ketinggalan zaman. Apakah kalian hanya memanfaatkan teknologi saja tanpa tahu siapa penciptanya ?

Pencipta Teknologi Search Engine Google

Siapa sih pencipta Google ?

Seringkali kita hanya memanfaatkan sebuah teknologi tanpa tahu siapa penciptanya. Google ini diciptakan oleh dua orang mahasiswa saat itu. Mereka adalah Larry Page dan Sergey Brin berkat mereka berdua kita dapat mempermudah kerja kita dengan hanya mencantumkan kata kunci untuk menemukan sesuatu.

Tahun 1996 mereka berdua melakukan research tentang mesin pencari dan menamainya dengan BackRub. Larry Page dan Sergey Brin ini menciptakan Google dan menjadikannya sebuah perusahaan pada tahun 1998.

Perkembangan Google
Semakin tahun Google semakin berkembang dengan bertambahnya ribuan hingga jutaan keyword atau kata kunci. Mereka merampungkan mesin pencarinya hingga tahun 2001. Hingga saat itu Larry Page dan Sergey Brin merekrut Eric Schmidt menjadi CEO Google.

Pada tahun 2003 Google mencoba sebuah inovasi baru yaitu bernama AdSense. AdSense ini dikhusukan untuk mengiklankan sebuah produk lewat internet. Sampai sekarang Google menjadi mesin pencari dengan pengguna terbanyak didunia.

Baca Juga : Apa Itu Google AdSense

Google juga kini menjadi mesin pencari yang sangat berpengaruh didunia internet. Apalagi sekarang Google telah menguasai blogger sebagai wadah para publisher didunia

First


EmoticonEmoticon