5 Informasi Tentang DeepWeb

5 Informasi Tentang DeepWeb - Internet yang paling berbahaya dan beresiko di dunia adalah DeepWeb semua hal illegal ada disana. Tidak semua orang bisa masuk ke dalam web yang sangat beresiko tersebut.

5 Informasi Tentang DeepWeb

Pengertian Deep Web

Jika kalian belum pernah mendengar tentang Deep Web ada kemungkinan kalian tidak akan pernah menemukannya. Deep Web merupakan bagian dari internet yang tidak diindeks atau biasanya terlihat atau dapat diakses dari mesin pencari. Ini juga termasuk Deep Web yang hanya bisa diakses melalui beberapa alat browser tertentu, seperti browser Tor.

Memang, sebagian besar informasi disana terbaca begitu menakutkan dan seperti sudah biasa terjadi, dan menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang menggunakannya atau mengaksesnya menggunakannya untuk tujuan ilegal. Tapi ada beberapa informasi menarik di dalamnya juga.

1. Deep Web sangat luas
Tidak mungkin menentukan dengan pasti berapa banyak halaman web dalam ada pada waktu tertentu, atau untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang segala hal yang ada di dalamnya karena sifat tersembunyi dari bagian-bagian tertentu dari deep web.

Tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti bahwa mereka telah benar-benar menjelajahi kedalamannya. Ini juga merupakan lanskap yang berubah dengan cepat berdasarkan pada kedatangan dan kejadian dari layanan dan pasar baru.

2. Banyak penggunanya yang hanya orang biasa
Banyak yang menggunakannya untuk membeli obat-obatan terlarang dan barang ilegal lainnya dari situs yang tampaknya tidak bisa dilacak. Tapi itu juga digunakan oleh orang-orang yang ingin tetap dirahasiaakan atau membuat situs yang tidak dapat dilacak kembali ke lokasi fisik atau entitas.

Itu termasuk orang-orang yang perlu melindungi identitas dan komunikasi mereka dari pengawasan negara dan swasta, seperti whistleblower dan jurnalis. Pembangkang di rezim yang membatasi mungkin memerlukan anonimitas untuk membiarkan dunia tahu dengan aman apa yang terjadi di negara mereka.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi World Wide Web / WWW

3. Sebagian besar pengunjung adalah pembeli narkotika
Lima belas pasar teratas menunjukkan bahwa obat yang ringan, seperti ganja, adalah yang paling banyak dicari daripada narkotika lainnya. Meskipun obat yang lebih keras tersedia secara umum, pembeli video game dan akun pengguna curian juga cukup tinggi pada daftar item yang dibeli.

4. Mendapati identitas baru
Laporan tersebut mencatat bahwa sebuah cybercriminal underground pasti beroperasi di deep web, mengklaim untuk menawarkan dokumen kewarganegaraan palsu dan paspor, dan layanan profesional lainnya, seperti pembunuhan.

Laporan tersebut juga mencatat dengan cukup bahwa tidak dapat sepenuhnya menjamin keaslian barang dan layanan, kecuali kenyataan bahwa situs yang mengiklankannya ada dan memperhitungkan berbagai transaksi yang terjadi di deep web.

5. Sarang virus atau malware
Sifat tersembunyi Tor dan layanan lainnya berarti mudah untuk menjadi tuan rumah dan menyembunyikan server pengontrol malware di deep web. Salah satu contohnya adalah malware Cryptolocker, yang mengenkripsi dokumen korban untuk mendapatkan uang tebusan.

Laporan tersebut mengatakan bahwa malware cukup pintar untuk menyesuaikan harga dan bahasa secara otomatis tergantung pada tempat korban berada di dunia.

2 Komentar

makasih infonya bener2 bermanfaat buat ane yang gatau tentang deebweb


EmoticonEmoticon