Pengaruh Bandwidth Terhadap Kecepatan

Pengaruh Bandwidth Terhadap Kecepatan - Selamat Pagi bagi para pembaca setia Nusan Tekno. Kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang bandwidth untuk dapat kita pelajari dan kita ketahui bersama. Langsung saja simak artikelnya

Pengaruh Bandwidth Terhadap Kecepatan

Pengertian Bandwidth

ISP menggunakan istilah 'bandwidth' dan 'speed' secara bergantian, yang seharusnya tidak. ISP mengklaim dapat memberikan kecepatan yang cepat jika kalian membeli layanan bandwidth tertinggi mereka. Hal ini menyesatkan konsumen untuk mengasumsikan bahwa koneksi bandwidth yang lebih tinggi secara otomatis akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih cepat. Sebenarnya, bandwidth hanyalah satu dari setengah lusin faktor yang mempengaruhi waktu respon pengguna (alias kecepatan).

Cara yang benar untuk mengacu pada bandwidth adalah sebagai kapasitas , bukan kecepatan. Berikut adalah persamaan sederhana yang kami kembangkan untuk menjelaskan hal ini. Kalian dapat melihat siapa / apa yang bertanggung jawab untuk setiap faktor dalam persamaan "kecepatan" ini. ISP kalian bertanggung jawab hanya untuk satu faktor, dan ini bukan faktor matematis yang paling penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna.

Task Response Time
Task Response Time adalah ukuran yang paling berguna dari kecepatan pengalaman pengguna. Tugas setiap interaksi pengguna dengan aplikasi selama sesi atau proses. Waktu tugas diukur dari saat pengguna memasukkan permintaan aplikasi, perintah, fungsi, dll yang memerlukan respons server, sampai pengguna menerima respons dan dapat melanjutkannya. Beberapa orang menyebut "user wait time" ini atau dalam kasus Web, "page load time" (PLT). Kumpulan waktu penyelesaian tugas individual ini mendefinisikan aplikasi "responsif" yang dirasakan oleh pengguna.


Payload
Payload adalah konten informasi (dalam byte x 8 atau bit) yang harus dikirim ke / dari perangkat pengguna. Hal ini ditentukan oleh aplikasi atau pengembang situs web.

Bandwidth
Bandwidth adalah kapasitas minimum (dalam bit per detik) di semua jaringan antara pengguna dan server aplikasi. Tautan paling lambat biasanya adalah jalur akses pengguna ke Internet. Bandwidth link yang dapat digunakan dapat dikurangi oleh kemacetan dan inefisiensi protokol.

AppTurns
AppTurns adalah aplikasi interaksi perangkat lunak client-server (turn count) yang dibutuhkan untuk menghasilkan respon atau tugas kepada tingkat pengguna. Ternyata ditentukan oleh mereka yang memprogram aplikasi atau website. Mereka tidak termasuk interaksi TCP dua arah

RTT
RTT adalah round trip time (dalam hitungan detik) antara pengguna dan server sebuah aplikasi. Hal ini dapat dilihat dari fisiknya saja.

CC
CC adalah singkatan dari Computer Client yang berguna untuk menghitung total waktu pemrosesan (dalam detik) yang dibutuhkan oleh perangkat klien.

CS
CS adalah singkatan dari Computer Server yang berguna untuk menghitung total waktu pemrosesan (detik) yang dibutuhkan oleh server.


EmoticonEmoticon