Apa itu SEO / Search Engine Optimization ?

Apa itu SEO ? - Kali ini saya akan menjelaskan sebuah ilmu baru lagi yang sudah terkenal didunia blogger yaitu tentang SEO. Langsung saja ya simak artikelnya dibawah.

Apa itu SEO / Search Engine Optimization ?

Apa itu SEO ?

SEO adalah singkatan dari sebuah kalimat yaitu Search Engine Optimization. SEO ini adalah proses sebuah website atau blog untuk mendapatkan pengunjung organik atau pengunjung asli agar datang dengan sendirinya.

Lebih jelasnya adalah SEO ini berfungsi untuk mewadahi pengunjung dari seluruh dunia yang tertarik dengan tulisan atau informasi yang anda berikan pada website atau blog anda. Dengan SEO ini pengunjung dan publisher mendapatkan keuntungan yang sama.

Keuntungan menggunakan SEO
Keuntungan menggunakan SEO sendiri adalah memudahkan website atau blog anda agar lebih dikenal banyak orang tanpa harus mempromosikan ataupun membayar. Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas website anda dimata Google.

SEO menjadi pedoman bagi Google untuk menilai kualitas sebuah website atau blog. Maka dari itu Optimisasi SEO perlu dilakukan. Jika anda sudah memiliki akun Google AdSense maka SEO akan memudahkan dan menambah pendapatan anda.

Baca Juga : Apa itu Google AdSense ?

Selain website dan blog, SEO juga sangat berguna untuk kegiatan marketing dan bisnis. Dengan adanya SEO maka informasi yang dibuat oleh pebisnis mudah diketahui oleh banyak orang.

Bagaimana SEO akan bekerja ?
SEO akan bekerja dengan cara Google akan mengumpulkan semua informasi dan konten yang ditemukannya di internet. Google akan membuat index informasi dan konten yang ditemukannya kemudian menjadikannya sebuah hasil keyword atau kata kunci.

Google melakukan index dan menjadikannya sebuah kata kunci untuk mempermudah para pengunjung menemukan informasi yang diingingkannya. Tetapi tidak semua informasi akan diindex oleh Google. Tetapi Google akan memilih konten mana yang menurut mereka pantas.

3 Komentar

Thanks gan infonya, sangat membantu

oke infonya.

tapi agan, jangan terlalu SEO karena nanti membuat tampilan blog menjadi jadul. hanya saran


EmoticonEmoticon